Ketakutan Di Media

Setelah baru-baru ini menonton “Bowling for Columbine” untuk kedua kalinya, saya masih menahan emosi tentang peristiwa menjelang pembuatan film tersebut. Dan meskipun bertahun-tahun telah berlalu sejak kejadian yang sebenarnya, kedekatan kekacauan tersebut tetap dekat.

Waspadai Ketakutan Berlebihan akibat Kecanduan Media Sosial - Advertorial

Mengapa demikian?

Mengapa pada tahun 2007, orang akan mengambil pistol untuk menghadapi apa yang mengganggu mereka daripada menggunakan kecerdasan mereka? Kita harus berasumsi bahwa orang-orang ini memang memiliki beberapa bentuk aktivitas otak, karena mereka dapat mengidentifikasi dan mengenali apa pun, atau siapa pun yang menjadi sumber kejengkelan mereka. Dan dengan demikian bereaksi sesuai dengan cara yang paling sederhana dan paling kejam.

Sekali lagi, mengapa demikian?

Mungkin karena mereka – dan ini dapat diperluas untuk mencakup masyarakat umum – diberitahu bahwa hal-hal pada umumnya berbahaya, buruk, dan tidak seperti Anda dan saya.

Hei, kami terus-menerus diingatkan betapa menyedihkannya sistem perawatan kesehatan, balon udara tingkat pengangguran, dan bagaimana (masukkan kata benda di sini) mungkin dapat dikaitkan dengan mungkin memberi kita sedikit peluang yang berpotensi memberi kita kanker. Mungkin. Dengan berita seperti itu, saya hampir cenderung untuk menjemput Smith & Wesson saya dan duduk di teras depan hanya ingin menghapus apa pun yang salah.

Pikirkan tentang ini: sebagian besar siaran berita menampilkan “cerita tentang minat manusia”. Lalu, mengapa cerita-cerita yang, menurut definisi, menarik bagi manusia tidak ditampilkan di bagian atas siaran? Apakah cerita yang penting bagi anjing saya lebih diutamakan daripada saya? Apakah kita hidup di Planet Kera, oleh karena itu perlu menunggu sampai populasi simian mendapatkan beritanya terlebih dahulu?

Tidak, tentu saja tidak.

Apa yang kita jalani adalah siaran berita 24 jam tentang keputusasaan dan malapetaka & kesuraman. Bukankah acara yang paling menyedihkan di televisi adalah berita malam? Pusat kota ekonomi, skandal politik, kekerasan, pembunuhan, dan puting susu sesekali ditampilkan di TV.

Dan saya tidak dapat mengubah saluran karena, menurut TV, ini adalah dunia tempat saya tinggal. Tidak ada jalan keluar, kecuali mungkin di penjelajah Mars itu. Oh tunggu, itu biayanya 3 miliar dolar, lebih banyak berita buruk bagi pembayar pajak.

Setiap orang tampaknya perlu mengumumkan berita buruk agar pesan mereka didengar. “Kami memprotes karena,” “kami di sini karena,” “ini masalah karena.” Bahkan George W. Bush, Presiden Amerika Serikat yang kejam mengadakan konferensi pers untuk memberi tahu kita bahwa “peringatan menyeluruh telah dikeluarkan atas ancaman umum.” Apa artinya itu? Apakah dia benar-benar perlu memanggil presser untuk memberi tahu kami itu? Apakah tidak ada hal lain dalam pikirannya yang akan menarik perhatian orang-orang selain pesan samar yang menyatakan bahwa kita semua dalam bahaya?

Mungkin kita semua voyeur. Mungkin kita ingin melihat kesengsaraan yang dialami orang lain, agar bisa merasa lebih baik tentang diri kita sendiri. Mungkinkah ketika kita melihat bahwa saham Ford turun karena minivan baru mereka meledak ketika Anda memulainya, kita harus mengamuk untuk bersimpati dengan ibu sepak bola yang malang itu?

Kabar buruk akan selalu melahirkan kabar buruk. Setelah Jack Ruby menembak Lee Harvey Oswald di TV, tidak ada yang mengubah saluran karena semua orang takut mereka mungkin melewatkan sesuatu. Kami melihat hal-hal yang payah, kami bertindak payah, dan kemudian kami menonton berita payah untuk melihat apakah hal yang buruk yang kami lakukan akan ada.

Bagusnya.

Ya, dunia memang menyebalkan. Mungkin semua remaja murung itu benar. Tetap saja, kita bisa menunjukkannya. Bagaimana dengan berita dan informasi yang baik dan bermanfaat? “Hari ini di CNN, cara membuat cokelat bebas lemak.” Bukankah itu lebih baik, daripada “hari ini di CNN, setiap orang di dunia kelebihan berat badan.” Saya kira demikian. Setiap siaran berita malam harus dibaca oleh Care Bears. Surat kabar harus ditulis dengan spidol ajaib. Dan Anda hanya bisa menonton CNN, atau semacamnya setelah cerita pengantar tidur Anda.

Ya, itu akan mendapatkan peringkat yang bagus.

Sumber :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *